Busana Terbuat dari Susu Sapi (video)

Perkembangan fesyen memang selalu ada-ada saja. Terbukti seorang desainer muda dari Hanover, Jerman, membuat baju yang bahannya berasal dari susu sapi. Penasaran? lihat dalam video ini



Anke Domaske (28), seorang desainer muda baru saja membangun pabrik QMilch yang mengolah protein susu berkonsentrat tinggi (kasein) menjadi sebuah bahan pakaian.

"lembutnya bagaikan sutra dan tidak berbau. Anda bisa langsung mencuci seperti bahan kain biasa," kata Domaske.

Selain ramah lingkungan,  asam amino dari susu sapi ternyata bersifat antibakteri, antipenuaan, dan dapat membantu sirkulasi darah serta suhu tubuh.

Bahan serat dari Domaske ini bermerek Mademoiselle Chi Chi ternyata kini menjadi favorit selebritis dunia seperti Mischa Barton dan Ashlee Simpson.

Saat ini diakui Domaske, bahan keluaran Qmilch memang belum mengandung susu seratus persen. Sebagian serat kain masih dicampur dengan bahan-bahan lain. Ke depan Domaske berencana membuat bahan yang seluruhya berasal dari Kasein.

Kasein yang dihasilkan dari Qmilch berasal dari sari bubuk susu. Untuk menjadi serat, kasein lalu dipanaskan bersama bahan alami lainnya di sebuah mesin yang mirip mesin pencincang daging. Tak lama, serat keluar seperti untaian benang dan siap disatukan dalam mesin pemintal.

Untuk membuat sebuah gaun dibutuhkan paling tidak enam liter susu dengan biaya sekitar 150-200 euro atau Rp1,8 juta - Rp2,4 juta. Dengan biaya sebesar itu tidak perlu khawatir protein susu dalam serat akan terdekomposisi. Karena mereka terikat dengan baik.

Fungsi antibakteri dalam serat susu ini ternyata menarik produsen mobil. Mereka berencana membuat bahan jok dari serat susu.


Description:
Berita tentang Busana Terbuat dari Susu Sapi (video) Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: unik . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2011/10/busana-terbuat-dari-susu-sapi.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Busana Terbuat dari Susu Sapi (video)