Kata pengantar skripsi yang baik

Kata pengantar skripsi yaitu halaman pertama dari suatu makalah untuk itulah dituntut untuk bisa ditulis yang baik. Pada peluang kali ini saya ingin memberi contoh kata pengantar skripsi baik beserta penjelasan singkat. Hampir mirip dengan halnya pengantar risalah dan permulaan kata karya ilmiah, kata pengantar skripsi yang ada juga nggak jauh berlawanan. Di dalam kata pengantar ini bermaksud , dijelaskan tujuan dari penulisan skripsi dan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yg telah membantu dalam proses pembuatan skripsi tersebut.

Kata pengantar skripsi baiknya juga dapat merepresentasikan tujuan penulis untuk meminta teguran, usulan dan pengarahan dari para pembaca skripsi tersebut agar dapat menjadi lebih baik lagi. Namun demikian perlu diingat bahwa Kata pengantar makalah dan skripsi yang baik berisi beberapa hal terpenting kali adalah tuturan terima kasih kepada tuhan yang maha esa lalu dilanjutkan dgn tujuan pembuatan tulisan rapi itu karangan atau skripsi dan dilanjutkan dengan ucapan terimakasih kepada semua orang yg telah terlibat dalam pendirian makalah atau skripsi dan dilanjutkan dengan perbaikan dan saran dari pembaca kepada penulis. Bermacam-macam cara orang menulis kata pengantar tapi satu yang tak pernah hilang adalah ucapan terima kasih dan ungkapan sayang pada pembimbing :D.

Membuat Skripsi yang baik, tentu saja harus bisa mengungkapkan siapa anda, dan apa aja yang telah kita peroleh selama sekian tahun pengajaran. untuk itulah Pengantar kata dalam skripsi kuliah yang baik mesti mampu menjadi stimulus ide baru maupun bahan perenungan bagi yang membacanya. Buku Pedoman Pembimbingan dan Penulisan Skripsi bisa dijadikan refensi jika anda merasa bingung bagaimana membuat kata pengantar.

Intinya Kata Pengantar skripsi itu Berisi tuturan singkat tentang maksud pembentukan skripsi dan ucapan terima kasih serta pujian kepada pihak-pihak yang telah mendukung. Minimal kepada Tuhan, Orang tua, Rektor , Dekan, Ketua Jurusan, Pembimbing, dan lain sebagainya. Dalam kata pengantar tidak perlu diungkapkan hal-hal yang bersifat ilmiah. Kata pengantar yang baik ditutup dengan tanggal dan tanda tangan penulis skripsi.

nah berikut ini adalah contoh kata pengantar skripsi yang bisa di contoh

Kata pengantar
Bismillahirrahmanirrahim
Puji syukur Alhamdulillah penulis panjatkan ke hadlirat Allah Ta'ala. karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, penyusunan Buku Cara menulis Kata pengantar skripsi serta Teknik Publikasinya bagi civitas akademika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) KEDIRI dapat diselesaikan walaupun masih belum sesuai dengan yang diharapkan.
Buku Pedoman Pembimbingan dan Penulisan Kata pengantar skripsi, serta Teknik Publikasinya ini, disusun berdasarkan pertimbangan dan kebutuhan mahasiswa, dosen pembimbing, dan dosen penguji skripsi di IKIP Budi Utomo. Selain hal tersebut, buku pedoman ini merupakan panduan bagi semua aktivitas akademika IKIP KEDIRI dalam menulis skripsi, dan atau penulisan karya ilmiah lainnya.
Perlu diketahui bersama, bahwa buku pedoman penulisan skripsi yang digunakan setiap perguruan tinggi tidak selalu sama, bahkan disetiap program studi pada perguruan tinggi yang terkadang berbeda. Namun demikian perbedaan tersebut diharapkan mempunyai prinsip yang sama. Oleh karena itu, untuk menjembatani ihwal ketidaksamaan format penulisan skripsi yang ada, IKIP KEDIRI menyiasati dengan menerbitkan buku pedoman penulisan Kata pengantar skripsi bagi mahasiswa agar digunakan sebagai pedoman dalam penulisan skripsi. Pedoman ini juga dilengkapi dengan pedoman teknik mempublikasikan skripsi.
Terselesaikannya penyusunan buku Pedoman Pembimbingan dan Penulisan Skripsi, serta Teknik Publikasinya tidak terlepas dari bantuan semua pihak, oleh karena itu ucapan terima kasih disampaikan kepada:
1. Bapak Drs. H. SBY, MSi. selaku sebagai Rektor IKIP Budi Utomo kediri yang telah memberikan motivasi, harapan dan petunjuk disetiap kesempatan dan pada rapat-rapat dan pertemuan formal institusi sehingga tersusun buku pedoman ini.
3. Bapak dan Ibu Dekan di IKIP KEDIRI yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan saran dan pendapat selama penyusunan buku pedoman ini.
2. Bapak Drs. H. Nur KOLIS , MM. selaku Wakil Rektor IKIP KEDIRI yang telah memberikan fasilitas, bantuan sarana dan prasarana guna penyusunan buku pedoman ini.
4. Bapak kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat IKIP KEDIRI yang telah banyak melakukan koreksi, saran, dan masukan serta usaha-usaha sehingga buku pedoman ini dapat dipublikasikan melalui penerbitan dan telah didistribusikan kepada mahasiwa dan dosen.
5. Bapak dan Ibu team penyusun buku pedoman ini, dengan segala kekurangan, kesabaran dan ketelatenannya terutama pada saat diskusi kerja dan penyempurnaan draft akhir.
6. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu dalam kesempatan ini, sehingga karya sederhana ini menjadi kebutuhan bersama dalam penulisan karya ilmiah di IKIP KEDIRI dapat terwujud.
Untuk kesempurnaan buku pedoman ini dikemudian hari, penulis sangat mengharapkan kritik dan saran dari semua pembaca. Hanya dengan kritik saran tersebut kesalahan, kekurangan dan kekhilafan yang ada dalam buku pedoman ini dapat diperbaiki.
Akhirnya dengan segala kerendahan hati penulis berharap dan berdo’a semoga buku Pedoman Penulisan Kata pengantar skripsi yang baik dan Tehnik Penulisan Skripsi, serta Teknik Publikasinya dapat bermanfaat untuk kepentingan dunia pendidikan.

kediri, Juni 2012
Penulis,

penulis skripsi



Description:
Berita tentang Kata pengantar skripsi yang baik Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: Edukasi, Tugas kuliah . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/05/kata-pengantar-skripsi-yang-baik.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Kata pengantar skripsi yang baik