kiat menangkis infeksi malware di Android MARKET

2 kiat singkat yang diberikan perusahaan keamanan Trend Micro buat menangkis infeksi malware di Android. Android belakangan tengah disorot lantaran mulai heboh didatangi program bad (malware). Aksi infeksi virus inilah bahkan terjadi di Android Market, posisi dimana pengguna meng-install aplikasi anyar. Pemakai tentu tak serta-merta males-download malware tsb. Because si program jahat bersembunyi di balikk nama app yg sangat heboh, semisal Angry Birds.Namun sejatinya itu ialah sopware tipuan a.k.a. palsu. Hanya saja si korban kurang cepat lan tidak melihat dng detail lebih lanjut, hingga akhirnya terinfeksi.

Berikut adalah 2 kiat singkat yang diberikan perusahaan keamanan Trend Micro buat menangkis infeksi malware di Android Market:

1. Siapa produsen app itu?
Penjahat dunia maya secara teratur selalu mengikuti sopware apa yg sedang ramai, kemudian mereka membikin jiplakannya. Misalnya malicious aplikasi dengan tujuan game terkenal Angry Birds, besutan Rovio Mobile, pernah dibikin tipuan malicious-nya dari developer Logastrod. Untuk memastikan si pabrikan aplikasi mempunyai reputasi, cek lah bgmn si developer mengasihkan sebuah kertas untuk app seng pernah dibikin. Apabila developer tersebut miskin informasi, lebih baik Anda abaikan buat meng-install aplikasinya.
Perhatikan sebutan pembuatnya. Kanggo gambar di atas, jeneng pembuatnya beda, yakni Logastrod. Padahal game yg ditawarkan sama. Jadi jelas, ini adalah game Angry Birds palsu.

2. Rating dan review Kanggo aplikasi seng asli biasanya mendapatkan banyak rating dari bbrp reviewer di dlm Android market, sedangkan sopware palsu hanya mengasihkan kurang dari dua puluh rating.

Semakin banyak rating lan review yg dikasihkan, artinya Anda memasuki halaman sopware yang dijamin benar.
Sejatinya, tips singkat di atas tidak hanya dapat diterapkan dengan tujuan menangkis serbuan malware di Android Market, melainkan juga dapat dijalankan untuk platform lain. Seperti BlackBerry, iOS, Windows, dan lainnya.


Description:
Berita tentang kiat menangkis infeksi malware di Android MARKET Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: android, gadget, tekno . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/01/kiat-menangkis-infeksi-malware-di.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: kiat menangkis infeksi malware di Android MARKET