Cara membuat Jus kulit manggis yang benar

Cara membuat jus kulit manggis yang baik dan benar akan saya bagi berikut ini, tentunya ini semua karena manfaat dari khasiat kulit manggis untuk menurunkan berat badan mungkin sudah biasa dengar dan enak, tetapi klo membuat jus kulit manggis tentunya ada cara tersendiri biar enak dimakan dan gak salah.

jus buah manggisBuah Manggis bagian kulitnya mengandung zat anti oksidan yang sangat tinggi, tentunya sayang banget klo kita makan manggis dan membuang kulit manggis gitu aja tanpa mengolahnya jadi sesuatu yang menghasilkan manfaat bagi kesehatan tubuh padahal membuat jus kulit manggis gampang banget. Selain dari para pakar, hasil riset jg banyak membuktikan klo khasiat kulit manggis bagi kesehatan sudah terbukti sangat manjur untuk mengobati ataupun mencegah penyakit.

OK, gak usah terlalu panjang, nanti akan saya tuliskan tentang buah manggis dan khasiat, serta manfaat dari kulit buah manggis bagi kesehatan, dan untuk sementara kita kembali ke topik untuk membuat jus dari kulit manggih.

Cara untuk membuat jus kulit manggis yang baik dan benar.
1.Siapkan kulit manggis tentu saja bersihkan terlebih dahulu kulit manggis dengan membilasnya dengar air,
kemudian anda kerok bagian dalam dari kulit buah manggis dengan kerokan atau sendok kecil , kemudian masukkan ke blender. Tambahkan madu atau gula jawa untuk mengurangi rasa pahit dan sepat.
Banyak air untuk memblender sesuaikan dengan banyak kulit manggisnya. Semakin banyak kulit manggis yang dipakai semakin pekat warnanya dan rasanya pun juga semakin sepat. Tetapi kalau kena bagian yang hitam atau getah kuning jus mangigis akan ada rasa pahit.

2. Air rebusan dari kulit buah manggis bisa juga digunakan untuk membuat jus kulit manggis.
Memang klo kulit manggis langsung di blender rasanya emang kadang terlalu sepat dan pahit, namun ada cara lain jika anda nggak ingi rasanya terlalu pahit dan sepat , tentunya khasiatnya gak akan hilang gt aja.
Ambil 2-4 kulit buah manggis lalu anda rebus dalam air sampai mendidih , ukur juga banyaknya air yang digunakan sesuaikan dengan selera anda.
Air rebusan dari kulit manggis itulah yang nantinya di jus , sehingga gak terlalu pahit. kamu bisa tambahkan gula aren secukupnya., atau jika terlalu lama ribetnya kamu bisa langsung minum air rebusan dari kulit mangga.

3. Membuat jus kulit manggis dengan mengeringkan kulit manggis dan merebusnya.
Manggis boleh dikeringkan dengan cara di jemur dibawah sinar matahari, tentunya perhatikan panasnya cuaca agar kulit manggis tidak ada jamur.
Setelah kering, simpan manggis juga bisa langsung dibuat untuk jus, dan cara membuat jusnya sama seperti cara sebelumnya , cuci kulit manggis dengan bersih lalu blender dengan menggunakan madu dan air secukupnya,

Ok itulah beberapa cara untuk membuat JUS KULIT MANGGIS dengan baik dan benar sehingga bisa memaksimalkan dalam mengambil khasiat dari buah manggis.




Description:
Berita tentang Cara membuat Jus kulit manggis yang benar Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: buah-buahan, kesehatan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-jus-kulit-manggis.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Cara membuat Jus kulit manggis yang benar