"Si Banteng Edan" yang Kian Menggila

  SELANDIA BARU, KOMPAS.com — Mad Mike, jawara drift Red Bull World Drift Championship 2008 dari Auckland, Selandia Baru, memutuskan menggarap ulang Mazda RX7-nya. Sedan sport dua pintu yang dinamai "Madbull" (Banteng Gila) tersebut pun kini memiliki "tanduk".
Mau "menyeruduk" kompetitornya. Begitu kira-kira alasan mengapa ia melakukan sejumlah perubahan pada RX7 ini. "Tanduk" yang menyembul dari kap mesin tersebut adalah dua rongga hisap udara berukuran besar yang dilengkapi filter. Melaluinya, udara akan masuk ke mesin quad rotor 26B.
Tampilannya dibuat kian "ajaib" dengan ban yang kian lebar dan pelapis beraksen tentara yang ditempel di bodi.
Yang gila, Mike pun memangkas bagian depan dan belakang mobil. "Bodi dipotong. Depan-belakang. Saya (hanya) memasangkan braket utama di balik bodi. Setelah braket utama terpasang di depan, maka tinggal memasangkan braket tambahan untuk menyangga lampu buka-tutup RX7, pendingin oli dari Redline Performance, dan lampu patroli untuk bergaya," urai Mad Mike.
Bagian belakang juga dipangkas dan dipasangi braket untuk menyangga bodi. Setelah itu, posisi tangki bensin ditata ulang. Dengan begini, mobil menjadi jauh lebih ringan sehingga Mad Mike pun bebas melintir-lintir di atas lintasan dan berharap membuat catatan waktu terbaru. (Dimas)


Description:
Berita tentang "Si Banteng Edan" yang Kian Menggila Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: modifikasi, oto . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/02/banteng-edan-yang-kian-menggila.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: "Si Banteng Edan" yang Kian Menggila