"Monster Oranye" dari Perancis

 MEZE, KOMPAS.com — Sebuah truk oranye dengan 10 roda tampil di Meze, Perancis. Melihat mobil dengan ban raksasa di negeri menara Eiffel saja sudah sebuah anomali, mengingat itu adalah adat dunia otomotif Amerika. Ajaibnya lagi, ban-ban besar tersebut diaplikasikan pada sebuah truk White penggiring trailer, bukan pada pikap seperti lazimnya.

"The Road Boss", nama monster itu, adalah satu dari sejumlah truk monster dalam ajang Motor Show Cascadeurs. Panjang totalnya 12,4 meter dan ditopang oleh roda-roda berukuran lebar 1,1 meter dan tinggi 1,6 meter. Seperti halnya sistem manuver truk monster, ke-10 roda bisa dibelokkan.


Mengingat badannya yang bongsor, "The Road Boss" pun membutuhkan dua mesin diesel yang menurut situs roadtransport memiliki tenaga total 1.275 HP.


Produsen truk trailer White asal AS sendiri memang memiliki model "Road Boss". Mungkin si pembuat ingin mendefinisikan ulang "bos jalanan" menurut versinya. (Dimas)




Description:
Berita tentang "Monster Oranye" dari Perancis Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: modifikasi, oto . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/02/oranye-dari-perancis.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: "Monster Oranye" dari Perancis