Film Sang Penari | Cerita sang penari 2011


Sudah lama sejak terakhir kali saya menonton film Indonesia. Film terakhir saya menonton di bioskop itu mungkin Laskar Pelangi (The Rainbow Pasukan), dan rasanya seperti tiga atau empat tahun lalu. Setelah beberapa waktu, saya tidak merasa seperti menonton setiap film Indonesia lain di bioskop. Namun, mengetahui bahwa ada sebuah film mengadopsi sastra Indonesia, saya spontan meminta teman-teman saya untuk menyaksikannya. Film ini berjudul Sang Penari .

Cerita sang penari dimulai ketika di Dukuh Paruk, 1965. Selama bertahun-tahun, Dukuh Paruk telah kehilangan salah satu tradisi mereka, yang Ronggeng, tarian tradisional yang dikombinasikan dengan kontrol seorang dukun dalam kinerja. Desa terakhir telah penari Ronggeng yang meninggal karena makan tempe bongkrek beracun yang dibuat oleh seorang penduduk desa. Cerita ini kemudian memberitahu kita tentang Srintil, putri warga desa yang disalahkan atas kecelakaan itu, dan dinilai oleh warga lainnya sebagai pembunuh. Srintil tumbuh dengan neneknya, dan dia benar-benar memiliki kemampuan untuk menjadi penari Ronggeng. Srintil kemudian menjadi penari Ronggeng, dan ia disembah oleh semua warga desa, sementara pada saat yang sama dia harus pelacur desa terbaik. Hanya Rasus, pacarnya, tidak menyukai pekerjaannya dan segera meninggalkannya. Rasus menjadi tentara dan tidak pernah kembali ke desa sejak saat itu.

Sebuah tragedi terjadi ketika Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan propaganda meyakinkan Dukuh Paruk desa menjadi anggota PKI, bahkan tanpa mengetahui kenyataan dan ideologi partai. Semua penduduk desa yang tertipu oleh PKI, dan itu memimpin desa ke dalam konflik dengan pemerintah, khususnya Angkatan Darat bangsa. Cerita cabang ke sebuah asmara antara Srintil dan Rasus, tragedi PKI (September 30, 1965), dan pilihan kehidupan manusia.

Berdasarkan Ronggeng Dukuh Paruk oleh Ahmad Tohari Trilogi, film ini berhasil diadaptasi oleh Ifa Isfansyah, direktur. Potret Indonesia yang nyata pada waktu itu ditangkap dengan perspektif besar dan belum menyentuh. Cerita orang berpendidikan yang menonton, dan memberikan kami beberapa gambar yang jelas dari tragedi PKI. Saya juga suka cara film ini menunjukkan beberapa adegan sensual, tetapi tidak erotis. Hal ini masih sangat langka bagi film Indonesia untuk menempatkan upaya tersebut pada membayangkan adegan yang baik di Indonesia, dan saya berpikir bahwa salah satu harus dihargai.

Film ini memakan waktu tiga tahun untuk diselesaikan. Ide pembuatan film trilogi itu sendiri sudah ada selama sekitar sepuluh tahun. Namun, sebagai orang yang belum membaca novel ini, saya merasa sedikit bingung merencanakan cerita. Film ini berlari begitu cepat, dan aku tidak bisa memahami film jika saya tidak memiliki pengetahuan tentang tragedi PKI. Sementara itu, beberapa orang yang telah membaca novel ini mengatakan kepada saya bahwa cerita itu sedikit berbeda dari novel.

Secara keseluruhan, film ini perlu dihargai oleh rakyat Indonesia. Sang Penari menunjukkan sisi yang berbeda dari film Indonesia, memberikan kita sebuah 'udara segar' atas semua, horor sensual, film standar.


Free download, sang penari 2011, video trailer from youtube and subtitle allsubtitle, subscene, opensubtitle. You can download this movie in BRRip, BDRip, DVDRip, TSRip, CAMRip quality video from site mediafire, indowebster, hofile, fileserve, Rapidshare and Megaupload film BISA ANDA cari di google


Description:
Berita tentang Film Sang Penari | Cerita sang penari 2011 Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: movie . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2011/12/film-sang-penari-cerita-sang-penari.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Film Sang Penari | Cerita sang penari 2011