Menjaga kualitas sperma dengan diet

Hasil penelitian yang dilakukan beberapa ilmuwan dari Universitas Murcia, Spanyol yang dikepalai Dr. Jaime Mendiola mengungkapkan diet yang sehat dapat menjaga kualitas sperma seseorang.

Studi ini diikuti oleh 30 pria dengan kualitas mani yang buruk dan 31 pria dengan kualitas mani yang normal.

Para peneliti mengontrol kebiasaan merokok dan indeks berat badan para partisipan, selain itu dengan menghilangkan racun dari bahan kimia di tempat kerja, akhirnya diketahui penyebab perbedaan kualitas mani tersebut.
Pria yang memiliki kualitas sperma yang normal memakan karbohidrat, serat, folat, vitamin C dan likopen lebih banyak daripada pria yang kualitas spermanya rendah. Selain itu disebutkan pula pria dengan sperma sehat, memakan sedikit lemak dan protein.

Kandungan antioksidan yang sedikit saat diet mempunyai efek negatif dalam kualitas sperma.

Selain itu, konsumsi daun selada, tomat, buah serta daging yang berlebihan menjadi penyebab buruknya kualitas sperma seorang pria


Description:
Berita tentang Menjaga kualitas sperma dengan diet Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: kesehatan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2011/12/menjaga-kualitas-sperma-dengan-diet.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Menjaga kualitas sperma dengan diet