SBY akan Dukung Capres Muda untuk Pemilu 2014


Presiden SBY akan Dukung Capres Muda untuk Pemilu 2014. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka kisi-kisi Capres Partai Demokrat (PD) untuk 2014. SBY dengan tegas kembali membantah bahwa istrinya, Ani Yudhoyono akan menjadi kandidat capres di 2014.


SBY juga tak ingin latah seperti halnya beberapa partai lain yang sudah mengusung capres Pemilu 2014. Namun SBY rupanya memberi secercah harapan bagi Capres muda. Benarkah SBY dan Demokrat akan Dukung Capres Muda untuk Pemilu 2014?

"Apakah Capres 2014 wajah baru? Salah satu nilai dan roh demokrasi adalah persamaan kesempatan," ujar SBY saat memberikan pidato di acara 'Sarasehan Partai Demokrat' di PRJ Kemayoran, Jakpus, Kamis (15/12/2011).

"Siapapun jika memenuhi syarat perundang-undangan dan yang bersangkutan punya kemampuan dan siap, tentu punya hak politik maju," sambung SBY.

SBY memang tidak secara gamblang akan menyatakan dukungan bagi Capres muda di 2014. Namun pernyataannya SBY tersebut mengisyaratkan akan dukungannya kepada capres muda.

Lalu apakah kandidat PD akan berkoalisi dengan kandidat dari partai lain? SBY belum menentukan sikap apakah PD akan kembali menjadi single fighter seperti saat dirinya maju bersama Boediono dalam Pilpres 2009 lalu.

"Ada yang bertanya apa kader PD akan berpasangan, atau maju sendiri seperti halnya saya dengan Pak Boediono? Itu pun nanti, semua opsi mesti dibuka," imbuhnya.


Description:
Berita tentang SBY akan Dukung Capres Muda untuk Pemilu 2014 Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: Internasional . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2011/12/sby-akan-dukung-capres-muda-untuk.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: SBY akan Dukung Capres Muda untuk Pemilu 2014