Angka Pengangguran di Kabupaten Semarang Masih Tinggi

Angka pengangguran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat ini mencapai 108.000 orang dari angkatan kerja sebanyak 622.000 orang.  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Semarang, Romlah, Rabu (29/2/2012) di Kota Salatiga, Jawa Tengah, menyebutkan, angka pengangguran itu sangat timpang dengan jumlah ketersediaan lowongan pekerjaan yang ada di Kabupaten Semarang.

Disnakertransos Kabupaten Semarang selama ini hanya mampu menampung sekitar 9.000 orang per tahun, untuk disalurkan ke berbagai perusahaan. Dari jumlah itu,  hanya sekitar 6.200 yang dapat terserap dari 6.900 lowongan yang tersedia. Kebanyakan calon tenaga kerja tidak terserap, karena tidak memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

"Di Kabupaten Semarang rata-rata perusahaan saat ini banyak mencari tenaga kerja perempuan," kata Romlah.

Oleh karena itu, masyarakat diarahkan untuk berwirausaha, dengan menyediakan berbagai jenis pelatihan keterampilan.




Description:
Berita tentang Angka Pengangguran di Kabupaten Semarang Masih Tinggi Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: karier, lowongan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/03/angka-pengangguran-di-kabupaten.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Angka Pengangguran di Kabupaten Semarang Masih Tinggi