Intel Cloud 2012

Intel memaparkan tren cloud di tahun 2012. "Ada beberapa poin penting tren cloud untuk enterprise diantaranya, terdapat lonjakan permintaan di pusat data, era inovasi dan kreasi konten, perubahan model bisnis, dan isu kemanan" ujar Santosh Viswanathan, Country Manager Intel Indonesia di acara press briefing di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (8/3/2012).


Menurutnya, di tahun 2012 ini, masyarakat sudah akrab dengan istilah yang disebut dengan "Screenification", yaitu segala sesuatu yang berbau layar monitor atau LCD, seperti perangkat desktop, tablet PC, ponsel cerdas, TV dan sebagainya. Begitu juga dengan media penyimpanan data yang masih menggunakan infrastruktur real seperti Hard disk drive (HDD), namun diprediksikan ke depan akan ada perubahan yang kesemuanya akan mengarah kepada sistem cloud.


Selain itu, Santosh juga melihat potensi publik yang merupakan konsumen dari teknologi itu sendiri, khususnya para pemuda dan pemudi di pasar Asia. "Anak-anak muda menjadi trendsetter yang menggunakan teknologi" terangnya.


Ia juga menjelaskan beberapa poin tren dari sudut pandang konsumen, diantaranya adanya urbanisasi populasi di mana masyarakat sudah semakin mengenal dengan teknologi di kota-kota besar, dan sebuah era yang dinamakan "always connected", yang mana individu selalu terhubung dengan internet seperti aktivitas di jejaring sosial, chating dan lain-lain. Bahkan, perusahaan teknologi yang justru diharapkan dapat beradaptasi dengan kebutuhan maupun permintaan masyarakat.




Description:
Berita tentang Intel Cloud 2012 Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: lcd tv, tekno . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/03/intel-cloud-2012.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Intel Cloud 2012