Lowongan Pekerjaan di Batam makin Sempit - Media Indonesia

Lowongan Pekerjaan di Batam makin Sempit - Media Indonesia BATAM--MICOM: Dinas Tenaga Kerja Kota Batam memperkirakan lowong pekerjaan di Batam pada tahun ini akan menurun drastis jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Data Disnaker Kota Batam menyebutkan jumlah lowongan pekerjaan di Batam dalam dua tahun terakhir terus mengalami penurunan. Pada 2010, jumlah lowongan pekerjaan mencapai 18.640, pada 2011 hanya sekitar 9.724 atau berkurang hampir dari separuhnya.
Untuk tahun ini diharapkan jumlah lowongan pekerjaan tidak kurang dari separuhnya dari 2011. Karena jika hal itu terjadi, jelas jumlah pengangguran di Batam akan semkain meningkat.
"Kita berharap agar banyak investasi asing masuk ke daerah ini. Para buruh juga harus mengurangi aksi-aksi mogok agar investor nantinya tidak hengkang, ini akan merugikan semua pihak nantinya," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam Rudy Sakyakirti, Rabu (29/2).
Data per 31 Desember 2011, jumlah pencari kerja di Kota Batam mencapai 25.406 orang. Dari jumlah tersebut, 10.709 tenaga kerja ditempatkan ke beberapa perusahaan. Rinciannya, 7.626 tenaga kerja perempuan dan 3.083 tenaga kerja laki-laki. (OL-11)


Description:
Berita tentang Lowongan Pekerjaan di Batam makin Sempit - Media Indonesia Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: karier, lowongan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/03/lowongan-pekerjaan-di-batam-makin.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Lowongan Pekerjaan di Batam makin Sempit - Media Indonesia