Seribu Lowongan Kerja di JOB FAIR UMY

Seribu Lowongan Kerja di JOB FAIR UMY - Sebanyak 16 perusahaan yang ambil bagian dalam “Job and Industrial Fair UMY 2012? membuka sekitar 1.000 lowongan bagi para pencari kerja.  Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, 22-23 Februari 2012.

“Sebanyak 12 perusahaan di antaranya membuka total 600 lowongan, sedangkan empat perusahaan lainnya membuka sekitar 400 lowongan kerja di berbagai bidang,” kata Kepala Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Triyana di sela-sela “Job and Industrial Fair UMY 2012?, di Yogyakarta, Rabu (22/2/2012).


Menurut dia, perusahaan yang ambil bagian dalam bursa kerja itu sebagian besar menawarkan lowongan kerja manajer pemasaran, eksekutif pemasaran, manajer area, staf pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, administrasi keuangan, “teller”, “programmer”, apoteker, staf teknologi informasi, staf hubungan industri, desainer grafis, dan wartawan.


Ia mengatakan, dengan banyaknya lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan itu merupakan peluang dan kesempatan bagi para pencari kerja.


“Sampai saat ini pengunjung yang hadir mencapai 1.000 orang. Bursa kerja itu merupakan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang terbaik dan sesuai dengan bidang yang telah mereka kuasai,” kata Triyana.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Sri Atmaja P Rosyidi mengatakan, bursa kerja itu merupakan jembatan untuk mendapat pekerjaan terutama bagi alumni UMY.


“UMY akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi lulusannya, salah satunya dengan kegiatan bursa kerja itu yang menjembatani alumni UMY dengan dunia kerja,” katanya.


Menurut dia, kegiatan bursa kerja itu direncanakan bukan hanya digelar setahun sekali, tetapi tiga kali setahun sesuai dengan periode wisuda yang diselenggarakan oleh UMY.




Description:
Berita tentang Seribu Lowongan Kerja di JOB FAIR UMY Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: karier, lowongan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/03/seribu-lowongan-kerja-di-job-fair-umy.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Seribu Lowongan Kerja di JOB FAIR UMY