Nissan Genjot Produksi Hingga 250 Ribu Unit

Nissan Motor Company Limited (NML) akan meningkatkan kapasitas produksi dari sebelumnya 100.000 unit per tahun menjadi 250.000 unit per tahun pada 2014 mendatang, dengan melakukan investasi baru sebesar US$400 juta.
"Indonesia dan ASEAN merupakan pasar mobil yang terbesar, oleh karena itu kami akan memperluas kemampuan produksi kami menjadi 250 ribu unit NISSAN terbaru per tahun dan akan menawarkan produk terbaru di Indonesia," kata CEO Nissan Motor, Carlos Ghosn, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/3).
Ghosn mengatakan bahwa dia telah melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menegaskan kembali komitmen Nissan terhadap pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia.  "Nantinya hasil produksi sebanyak 250 ribu unit per tahun tersebut akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia," tambah Ghosn.
Dalam kesempatan tersebut, Ghosn juga mengumumkan peluncuran produk terbaru, Datsun, yang disebutkan akan memberikan pengalaman berkendara yang berkesinambungan untuk calon pelanggan pada pasar Indonesia yang saat ini tumbuh pesat. "Datsun akan mulai dipasarkan pada tahun 2014 di India, Indonesia, dan Rusia," kata Ghosn.
Ghosn menambahkan bahwa pabrik dengan kapasitas 250 unit per tahun tersebut merupakan pabrik terbesar yang ada di Indonesia, dan pabrik tersebut akan dibangun di Cikampek yang terletak 80 kilometer di luar wilayah Jakarta. Pada tahun 2011, lanjut Ghosn, sebanyak kurang lebih 890 ribu unit kendaraan terjual di Indonesia, hasil tersebut menjadikan Indonesia dan ASEAN sebagai pasar mobil yang sangat besar, sementara untuk Nissan Indonesia telah mencapai target penjualan sebanyak 60 ribu unit.  seperti diberitakan sebelumnya nissan akan mengeluarkan nissan altima terbaru.


Description:
Berita tentang Nissan Genjot Produksi Hingga 250 Ribu Unit Di Posting dari Blog dalam kategori Labels: mobil, mobil nissan . Melalui permalink http://yakinkah.blogspot.com/2012/03/nissan-genjot-produksi-hingga-250-ribu.html. Rating: 4.5 Reviewer : - ItemReviewed: Nissan Genjot Produksi Hingga 250 Ribu Unit